Cara Membuat Acar Mentimun Mentah

Acar merupakan salah satu pelengkap makanan yang sering ditemui pada nasi goreng, sate, maupun soto maupun makanan lainnya. Dengan rasa yang asam dan asin acar selalu banyak disukai oleh para penikmat makanan. Untuk membuat acar ini sebenarnya cukup mudah. Hanya menyiapkan bahan-bahan yang mudah di dapat, acar pun dapat dibuatnya.

Cara membuat acar mentimun mentah yang enak dan menyegarkan sebagai pelengkap makanan

Berikut ini saya akan berbagi cara membuat acar mentimun mantahan, biasanya acar mentimun ini enak jika disajikan bersama sate kambing sebagai pelengkapnya. 

Membuat Acar Mentimun Mentah

Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu :
  • Siapkan 1 buah mentimun (pilih yang besar)
  • Siapkan 10 buah cabe rawit, dan;
  • 5 buah siung bawang merah
  • Gula pasir
  • Cuka, dan;
  • Vetsin secukupnya

Cara Membuat Acar Mentimun

Mentimun dibelah memanjang menjadi 4 bagian dan dibuang isinya kemudian potong-potong berbentuk persegi panjang kira-kira sebesar 2 ruas jari. Kemudian cuci bersih dan taburi sedikit garam agar layu dan keluar getahnya. 
Baca juga:
Selanjutnya tuangkan sedikit gula pasir, vetsin dan cuka. Siung bawang merah dikupas kulitnya hingga bersih dan cabe rawit dibuang tangkainya lalu cuci bersih. 

Campurkan cabe rawit dan dan irisan bawang merah kedalam irisan mentimun dan biarkan selama kurang lebih satu jam. Acar mentimun pun sudah dapat dihidangkan. Semoga tips dari saya kali ini bermanfaat buat ibu-ibu dan para remaja putrid yang ingin belajar masak.

bm

Ibu rumah tangga pehobi kuliner, blogger dan influencer.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Jari Lentik Online
Selamat datang di Jari Lentik
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!