Air Terjun Kembar Tiu Teja Spot Paling Instagramble di Lombok Utara

Kemegahan gunung Rinjani yang memiliki daya tarik bagi wisata, baik domestik maupun mancanegara, ternyata pulau Lombok memiliki sejuta keindahan alam yang lain. Salah satu destinasi wisata yang paling cocok untuk spot dan paling instagramble yaitu Air Terjun Kembar Tiu Teja.

Air Terjun Kembar Tiu Teja adalah salah satu destinasi wisata di Lombok Utara yang paling instagramble

Air Terjun Kembar Tiu Teja

Air terjun yang berlokasi di desa Santong, Lombok Utara, NTB yang dikenal dengan julukan Air Terjun Kembar ini pesona keindahannya masih sangat tersembunyi. Air terjun yang memiliki dua cabang air yang jatuh dari atas ketinggian tebing ini sangat elok dilihat, apalagi jika berada di dekatnya maka keindahannya akan sangat terasa.

Aliran air yang jatuh dari ketinggian menjadi spot terbaik untuk mengambil gambar. Pasalnya dari jatuhya air yang mengalir dari tebing tersebut akan menampakkan keindahan berupa pelangi. Sesuai namanya, Tiu Teja yang dalam bahasa Suku Sasak yaitu Air Pelangi menambah kecantikan dari Air Terjun Kembar ini.

Untuk menuju lokasinya harus melalui jalan setapak, menaiki anak tangga serta jalan yang berbatu, namun rasa takut akan bahaya dapat terbayarkan oleh keindahan alamnya. Agar dapat sampai pada titik lokasi, Anda dapat menyewa ojek motor, karena kendaraan pribadi hanya dapat diparkir hingga ujung aspal.

Tiu Teja Spot Paling Instagramble

Untuk mendapatkan spot yang Instagramble, Anda dapat mengambil gambar pada posisi tepat dibawah air terjun. Luncuran air yang terbelah karena batuan yang berada diatas tebing tersebut nampak makin indah apalagi jika terkena sinar matahari yang menimbulkan efek pelangi.

Anda juga dapat mengambil spot yang menarik lainnya dari Air Terjun Kembar ini, yaitu menaiki tebing yang berada di samping kiri air terjun. Untuk menaikinya Anda harus berhati-hati serta menjaga jarak aman. Dari ketinggian air terjun setinggi 40 meter ini sangat cocok untuk mengambil spot yang paling Instagramble.

Rindangnya pepohonan disekitar air terjun yang menjadi ciri khas dari gunung Rinjani ini bagaikan surga tersembunyi, Air Terjun Kembar Tiu Teja yang berada di lereng gunung Rinjani ini wajib dikunjungi oleh Anda sebagai pecinta alam.

Lokasi Air Terjun Kembar Tiu Teja

Untuk menempuh Air Terjun Tiu Teja, Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih 71 kilometer dari kota Mataram. Dengan tiket masuk yang cukup murah meriah, hanya Rp. 3000,- perjalanan yang panjang dapat terbayarkan karena pesona air terjun kembar yang masih terjaga keasriannya.


Anda dapat membawa perbekalan dalam perjalanan karena di lokasi Air Terjun Tiu Teja belum ada fasilitas pendukung bagi wisatawan. Dalam perjalanan menuju lokasi, sesekali Anda dapat menjumpai kera yang sedang mencari makan disekitar air terjun. Namun hal itu jangan membuat Anda takut, karena kera-kera tersebut sangat jinak. Anda hanya perlu memberi mereka sedikit makanan seperti kacang untuk cemilan mereka.


0 Comments

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan serta tidak meninggalkan spam dan memasang link aktif disini..!!!

Terimakasih atas perhatiannya...