Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Pedas

Olahan makanan yang pastinya tidak asing lagi bagi lidah kita yakni dengan bahan utama ayam panggang. Bagi sebagian orang hal ini bukanlah hal baru lagi untuk menikmati sensasi kenikmatan rasa yang ada pada ayam bakar terlebih lagi dengan menambahkan bumbu pedas.

Ayam panggang bumbu pedas olahan makanan yang bahan utama ayam bakar/panggang

Ayam Panggang Bumbu Pedas

Waaaw pedas, lidah orang Indonesia pasti semuanya doyan dengan rasa pedas. Ya kali ini saya akan berbagi cara membuat ayam panggang dengan menggunakan bumbu pedas.

Cara pembuatanya tidaklah terlalu sulit dan penyajiannya yang sederhana tidak mengurangi keistimewaan dari rasa ayam bakar bumbu pedas ini. Kita mulai saja dengan menyiapkan bahan-bahan dan bumbunya terlebih dahulu

Bahan-Bahan

Bahan, bumbu dan cara membuat ayam panggang bumbu pedas
  • 1 ekor ayam (pilih yang gemuk dan masih muda)

Bumbu-Bumbu

  • 5 siung bawang putih
  • 6 buah cabe merah
  • 1 sendok makan gula merah
  • 2 sendok makan air asam, dan;
  • 3 sendok makan mentega/margarine

Cara Memasak Ayam Panggang

Bersihkan ayam terlebih dahulu kemudian dibelah jadi dua potong. Setelah itu pangganglah ayam sampai setengah masak, pukul-pukul atau cocok-cocok dengan garpu agar dagingnya lunak. Kukuslah cabe dan haluskan dengan bumbu-bumbu yang lain.
Baca juga:
Setelah semua bumbu dihaluskan kemudian tumislah bumbu dengan margarine hingga bau yang dihasilkan terasa harum. Kemudian masukan daging ayam yang tadi dipanggang tersebut dan lumuri dengan bumbu dan biarkan sampai bumbu meresap. 

Setelah itu angkat dan pangganglah kembali daging ayam hingga benar-benar masak. Dan ayam panggang bumbu pedas pun siap dihidangkan.

bm

Ibu rumah tangga pehobi kuliner, blogger dan influencer.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Jari Lentik Online
Selamat datang di Jari Lentik
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!