Cara Pengolahan Bola Tahu Ayam

Tahu adalah salah satu makanan khas tanah air dan telah menjadi makanan yang sangat merakyat serta dikenal luas oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Disamping harganya yang sangat murah, rasa dari tahu yang sangatlah enak membuat banyak orang tidak keberatan untuk mengkonsumsinya.

Cara Pengolahan Bola Tahu Ayam

Ternyata banyak sekali kandungan gizi yang ditawarkan makanan ini sehingga jika kita mengkonsumsinya, kita bisa mendapatkan banyak manfaat yang baik bagi tubuh.

Cara Pengolahan Bola Tahu Ayam

Tahu terbuat dari bahan kacang kedelai yang memiliki kandungan protein, lemak baik, kalori, vitamin b kompleks, magnesium, zat besi, kalsium, seng, hingga fosfor. Tahu dapat dengan mudah kita olah menjadi berbagai bentuk variasi makanan. Salah satu contohnya yang akan saya bagikan kali ini yaitu cara pengolahan bola tahu ayam.

Bahan yang Diperlukan

Untuk membuatnya, kita tidaklah perlu repot-repot. Dengan bahan seadanya di dapur, kita dapat membuat olahan khas dari bahan dasar tahu ini. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk pengolahan bola tahu ayam:
  • 2 - 4 Tahu
  • 2 Wortel
  • Minyak sayur
  • Penyedap masakan
  • 2 potong ayam, usahakan bagian paha
  • Daun seledri secukupnya, dan;
  • 1 Bungkus tepung sajiku

Cara Membuat

Pertama-tama haluskan tahu dan cincang daging ayam hingga halus, setelah kedua bahan tersebut selesai dihaluskan, langkah berikutnya yaitu potong kecil-kecil wortel berbentuk dadu dan iris juga daun seledri. 
Baca juga:
Setelah seluruh bahan sudah disiapkan, langkah berikutnya yaitu campurkan tahu bersamaan dengan daging ayam, wortel dan daun seledri dan tambahkan juga tepung sajiku serta penyedap rasa. 

Aduk hingga rata dengan ditambahkan air secukupnya. Aduk adonan tersebut dan bentuklah bola-bola. Setelah itu panaskan minyak sayur pada wajan dan gorenglah bola-bola tahu hingga matang yang ditandai dengan berubahnya warna tahu hingga kecoklatan. Demikianlah cara pengolahan bola tahu ayam yang nikmat untuk disajikan bersama keluarga di rumah.

bm

Ibu rumah tangga pehobi kuliner, blogger dan influencer.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Jari Lentik Online
Selamat datang di Jari Lentik
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!