Resep Membuat Keripik Tempe Agar Lebih Gurih dan Renyah

Keripik tempe…!! Hemmm pasti cemilan yang satu ini semua pernah mencicipinya, rasa gurih dan renyah selalu bikin ketagihan bagi anda yang suka ngemil. Karena harganya murah, kripik tempe ini biasanya menjadi menu cemilan wajib bagi anda dan keluarga disaat sedang santai bersama.

Cara membuat keripik tempe yang gurih dan renyah sehingga enak untuk dinikmati

Resep Membuat Keripik Tempe

Di daerah Jawa ataupun sunda biasanya cemilan yang satu ini dijadikan oleh-oleh khas daerah tersebut. seperti di Jawa Barat, yakni di daerah Lembang (Bandung) keripik tempe dijadikan komoditi lokal daerah tersebut. Anda pun sesekali boleh juga mencoba membuatnya sendiri, mudah banget lho

Bahan-Bahan

Berikut bahan, bumbu dan cara pengolahan keripik tempe agar lebih gurih dan renyah.
Tempe secukupnya (pilih tempe yang jamurnya sudah penuh)
  • ½ Gelas tepung beras
  • 1 Gelas santan
  • 1 Gelas minyak goreng

Bumbu

  • 4 Siung bawang putih
  • 1 Sendok teh ketumbar
  • 1 Sendok teh garam, dan;
  • Cetsin secukupnya sebagai penyedap rasa

Cara Pengolahan Keripik Tempe

Iris tipis-tipis tempe dan jemur dibawah terik matahari sampai setengah kering, bumbu-bumbu yang sudah disiapkan kemudian dihaluskan. Setelah halus kemudian campurkan dengan tepung beras dan santan hingga menjadi adonan yang agak cair.
Baca juga:
Setelah adonan jadi, kemudian celupkan irisan tempe dalam adonan tadi lalu goreng pada minyak panas hingga kering dan berubah warna menjadi kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan

Simpan di toples dan tutup rapat, nikmati keripik tempe bersama keluarga sambil bersantai dirumah. Kepengen nyobain buat sendiri kue yang lainnya, nih cara membuat kue putri mandi yang pasti membuat anda penasaran.

bm

Ibu rumah tangga pehobi kuliner, blogger dan influencer.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Jari Lentik Online
Selamat datang di Jari Lentik
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!