Resep Putri Salju yang Kering dan Renyah

Kue kering yang satu ini pasti sering kita jumpai disaat lebaran pada saat kita berkunjung ke rumah saudara, teman ataupun handai taulan. Sepertinya sudah sangat umum kue kering yang satu ini sangat pantas jika disajikan untuk tamu ataupun sekedar untuk dinikmati sendiri atau bersama keluarga.

Resep putri salju yang kering dan renyah cocok untuk cemilan bersama keluarga

Resep Putri Salju

Selain tampilannya yang cantik, kue kering yang satu ini terasa enak untuk dinikmati. Dari rasanya yang renyah dan manis, tidak membuat kita mudah bosan untuk menikmatinya. Berikut ini saya sajikan resep cara membuat kue putri salju yang kering dan renyah.

Berikut ini bahan dan cara pengolahan resep putri salju yang kering dan renyah

Bahan-Bahan

  • 150 gram kacang di sangrai secukupnya
  • gula tabur
  • 150 gram mentega
  • 300 gram tepung sagu
  • ¼  sendok teh garam
  • 75 gram gula halus
  • 1 butir telur

Cara Membuat

Pertama-tama kocok terlebih dahulu telur yang sudah disiapkan dengan menambahkan gula, garam serta mentega secukupnya. Kocok sampai lembut dan benar-benar tercampur merata. 

Selanjutnya campurkan kocokan telur tersebut dengan tepung sagu dan kacang, aduk-aduk terus hingga merata. Kemudian cetak adonan yang sudah jadi tersebut, cetak sesuai bentuk atau menyerupai bulan sabit.
Baca juga:
Kemudian susun hasil cetakan tersebut di atas loyang yang sudah di olesi mentega tetapi  jangan terlalu rapat. Langkah terakhir adalah panggang dalam oven sampai matang dengan suhu kira-kira 170 derajat celcius. 

Untuk lama pemanggangan mungkin sekitar 15 menitan, pokoknya sampai benar-benar terlihat matang. Langkah terakhir yaitu taburi dengan gula halus agar terlihat lebih cantik.

Putri Salju yang kering dan renyah pun siap dinikmati sebagai cemilan bersama keluarga atau untuk suguhan tamu pada saat lebaran. Jangan lupa juga cobain cara membuat resep nugget ayam jagung sebagai pelengkap sajian lebaran anda.

bm

Ibu rumah tangga pehobi kuliner, blogger dan influencer.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Jari Lentik Online
Selamat datang di Jari Lentik
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!