Sinotif Bimbel Live Interaktif, Bangun Generasi Muda Berkualitas dan Mandiri

Kemudahan teknologi berkat digitalisasi membawa angin segar bagi seluruh aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Bermula dari pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar terpaksa dilakukan secara daring untuk meminimalkan penularan virus.
Sinotif Bimbel Live Interaktif, Bangun Generasi Muda Berkualitas dan Mandiri

Kondisi tersebut mengakselerasi penggunaan platform digital untuk keperluan kegiatan belajar mengajar di sekolah formal mulai dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Manfaat Digitalisasi Dunia Pendidikan

Selepas pandemi, platform digital tetap diadopsi dan menjadi kebiasaan baru dalam kegiatan belajar mengajar. Lantas, apa sajakah manfaat digitalisasi pendidikan? Berikut ini ulasannya:

1. Akses Pendidikan lebih Merata 

Digitalisasi pendidikan memungkinkan guru dan siswa mendapatkan materi melalui platform digital. Hanya bermodal gadget dan koneksi internet, seluruh materi bisa didapatkan. Hal tersebut dapat mendorong pemerataan akses pendidikan. Pasalnya, wilayah yang sebelumnya susah mendapatkan akses pendidikan kini bisa menjadi mudah. 

Selain itu, digitalisasi juga dapat mewujudkan inklusi dalam pendidikan. Dengan memanfaatkan platform digital, seperti e-learning, siswa dan mahasiswa yang memiliki kebutuhan khusus bisa mendapatkan akses pendidikan yang setara dengan siswa lain.
 

2. Belajar Lebih Fleksibel 

Digitalisasi membuat akses informasi tak terbatas ruang dan waktu. Hal ini memungkinkan belajar dimanapun dan kapanpun. Fleksibilitas yang ditawarkan digitalisasi jadi lebih memudahkan siswa yang memiliki aktivitas padat, seperti siswa kejar paket atau mahasiswa kelas karyawan.

3. Memperkaya Pengalaman Belajar 

Digitalisasi pendidikan mengoptimalkan penggunaan platform dan media digital dalam memberikan materi. Contohnya pembelajaran secara live interaktif via zoom, animasi, dan simulasi. Model pembelajaran tersebut dapat membantu siswa untuk memahami konsep yang sulit secara mudah ketimbang melalui buku.


Dikemas secara menyenangkan, siswa dapat memperluas wawasan dan kreativitas dalam belajar dengan cara yang lebih inovatif. Hal tersebut dapat meningkatkan minat dan motivasi mereka untuk mempelajari materi secara lebih dalam. 

4. Mengurangi Biaya Pendidikan 

Digitalisasi dapat menekan biaya pendidikan dari berbagai sisi. Dari sisi materi, digitalisasi pendidikan yang menggunakan buku digital dan video pembelajaran daring memakan biaya lebih sedikit ketimbang buku cetak. 

Jika terdapat perubahan atau pemutakhiran, akses materi pun tetap murah dan mudah diakses karena tersedia secara daring. Digitalisasi pendidikan juga memungkinkan pengurangan biaya akomodasi bagi siswa. 

Dengan materi yang tersedia secara online, siswa dapat mengaksesnya dengan mudah, dan orang tua tidak harus mengeluarkan biaya untuk pembelian buku pelajaran anaknya.
Baca juga:
Apabila diaplikasikan secara menyeluruh, digitalisasi juga bisa menghemat biaya operasional dan fasilitas pendidikan. Pasalnya, sejumlah fasilitas pendidikan dapat digantikan dengan bimbel live interaktif yang bisa diakses dengan mudah.

Sinotif Bimbel Live Interaktif

Saat ini, dunia pendidikan dapat mengakses berbagai platform digital. Salah satu bimbingan belajar yang juga memanfaatkan platform digital yaitu Sinotif. Bimbel spesialis matematika, fisika dan kimia ini telah berdiri sejak tahun 2000 dan sukses membimbing lebih dari 30.000 siswa dari seluruh Indonesia.

Bimbel spesialis matematika fisika dan kimia

Bimbel live interaktif ini terus memenuhi kebutuhan belajar siswa dari berbagai sekolah nasional dan internasional, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, bahkan sampai mahasiswa semester awal di universitas.

Dengan metode bimbel live interaktif, Sinotif menawarkan pengalaman belajar "Online Rasa Tatap Muka" dengan berbagai pilihan program yang sesuai kebutuhan dan target masing-masing siswa.

Sinotif hadir dengan menawarkan layanan belajar sesuai kebutuhan masing-masing anak. Bimbel matematika ini terus berupaya agar setiap anak mendapat layanan yang tepat dan dapat memenuhi apa yang mereka butuhkan di sekolahnya, sehingga orang tua merasa tenang dan dapat fokus pada aktivitasnya.

Metode Pembelajaran Sinotif

Metode pembelajaran yang diterapkan Sinotif mencakup beberapa aspek. Metode mengajar matematika fisika kimia yang dikelola secara sistematis, sehingga mudah dipahami siswa, mampu mengidentifikasi kebutuhan siswa secara tepat, dan dilakukan oleh guru-guru spesialis yang sudah tersertifikasi dan bisa terhubung 24/7 dengan siswa.

Dengan menggunakan metode pembelajaran tersebut, Sinotif telah terbukti berhasil meningkatkan nilai siswa, melalui pengalaman dan continous improvement lebih dari 20 tahun. Berikut ini metode belajar yang diterapkan oleh Sinotif untuk memberikan pembelajaran pada siswanya:

1. Specialized

Belajar bersama guru-guru profesional di bidangnya dan telah memiliki sertifikat khusus, diantaranya guru spesialis matematika, fisika dan kimia.

2. Personalized

Siswa mendapatkan layanan pengajaran secara personal disesuaikan dengan kebutuhan dan terget belajar yang diinginkan siswa. Siswa juga akan diberikan catatan dan laporan belajar tiap selesai sesi belajar.

3. Systemized

Siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep sehingga belajar lebih mudah  dan efektif.

4. Limitless

Siswa bebas mengakses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan dapat bertanya tentang soal-soal yang susah secara instan melalui aplikasi Tanya Jawab Soal kapanpun dan dimanapun selama 24 jam non stop.

Visi dan Misi Sinotif

Bimbel matematika yang didirikan secara resmi pada 25 Maret 2000 oleh Hindra Gunawan, selaku Founder dan Anthonyus Kuswanto sebagai Co-Founder ini memiliki visi dan misi yang jelas menjadi perusahaan pendidikan yang terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi pendidikan.

Komitmennya membangun generasi muda yang berkualitas, mandiri dan mampu bersaing dalam dunia yang semakin kompetitif lewat inovasi dibidang pendidikan menjadikan Sinotif dipercaya oleh sekolah di Indonesia dan orang tua siswa.

Produk-Produk Premier Sinotif

Bimbel live interaktif spesialis matematika, fisika dan kimia ini telah beranggotakan lebih dari 143 orang tenaga pendidik yang fokus dan memiliki passion tinggi dalam dunia pendidikan.

Produk-produk premier Sinotif bimbel live interaktif

Sinotif bimbel live interaktif tatap muka secara daring ini memiliki produk-produk premier yang dapat dipilih orang tua untuk membantu anak-anaknya mengikuti pembelajaran, diantaranya:
  • Premier Diamond (layanan belajar privat eksklusif dan bergaransi uang kembali)
  • Premier Platinum (belajar sesuai kebutuhan siswa dengan penanganan personal)
  • Premier Gold (belajar bersama guru spesialis dengan modul lengkap dan sistematis)
  • Premier Silver (belajar mandiri dengan bimbingan guru dan bebas tanya PR kapan pun)

Mengenal Tentang Sinotif Bimbel Live Interaktif

Bimbingan belajar Sinotif, satu-satunya bimbel daring spesialis matematika, fisika, dan kimia yang melayani setiap kebutuhan siswa dari kurikulum nasional hingga internasional.

Sinotif bimbel live interaktif spesialis matematika fisika dan kimia

Sinotif menjadi bimbel terbaik spesialis Matematika Fisika Kimia dengan pengalaman lebih dari 20 tahun melayani siswa dengan menggunakan Sinotif Learning Method. Metode mengajar ini fokus pada kebutuhan siswa, tuntutan sekolah, target belajar yang ingin dicapai oleh siswa.
Baca juga:
Sinotif bergerak di bisnis pendidikan yang mengkhususkan diri sebagai spesialis pelajaran eksakta. Dengan semangat inovatifnya yang agresif dan etis, Sinotif akan selalu terpacu mencari metode dan teknik pembelajaran yang lebih visual, fun dan membuatnya mudah dipelajari tanpa mengurangi kualitas kedalaman materi pelajaran itu sendiri.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi alamat:
PT Sinotif Indonesia
Jl. Danau Sunter Utara, Blok B1B, No. 34, Sunter Agung, Jakarta Utara 14350

Media Sosial:
Instagram : @sinotif.official
Twitter : @SinotifOfficial
Facebook : Bimbingan Belajar Sinotif
YouTube : Sinotif Official

bm

Ibu rumah tangga pehobi kuliner, blogger dan influencer.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Jari Lentik Online
Selamat datang di Jari Lentik
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!