Cara Mengurangi Rasa Asin Pada Ikan Asin

Asin adalah memang citra rasa khas dari ikan asin karena namanya juga ikan asin, ya pasti asin, tapi terkadang kita menjadi sangat sebal jika ikan asin yang kita konsumsi meskipun sudah dibuat berbagai macam lauk-pauk tapi rasa asin itu masih tetap terasa asin banget.

Cara mengurangi rasa asin pada ikan asin ini sangat mudah

Cara Mengurangi Asin di Ikan Asin

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana caranya menurangi rasa asin yang sangat pada ikan asin. Bahan, alat dan cara mengurangi rasa asin pada ikan asin.

Bahan dan Alat 

  • 1 Gelas Air panas
  • Mangkuk
  • 4 Sendok makan garam, dan;
  • Ikan asin

Cara Pengolahan

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu mangkok yang berukuran sedang, kemudian masukan satu gelas air panas dan garam yang sudah disiapkan. Aduk hingga garam yang dicampurkan larut. Masukan ikan asin yang akan diolah/dikurangi rasa asinnya kurang lebih 20 hingga 30 menit. 
Baca juga : 
Ingat jangan merendam ikan asin terlalu lama, nanti bisa hancur dan malah rasa asin yang terkandung didalam daging ikan tersebut berubah rasa menjadi hambar.

Jika waktu perendaman sudah dirasa cukup, silahkan angkat dan tiriskan kemudian olah ikan asin menjadi berbagai macam lauk-pauk dengan bahan baku ikan asin sesuai selera anda.

Demikian tips pengolahan ikan asin agar rasa asin yang terkandung didalam daging ikan asin tidak terlalu asin banget. Silahkan anda mencobanya dan semoga bermanfaat.

bm

Ibu rumah tangga pehobi kuliner, blogger dan influencer.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Jari Lentik Online
Selamat datang di Jari Lentik
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!